Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN) atau Indonesian Oleochemichal Manufacturer Association (IOMA) berdiri tahun 1995 berkedudukan di Gedung Multivision Tower, lantai 11  Jl. Kuningan Mulia – Jakarta. Asosiasi yang terhimpun dari perusahaan-perusahaan industri oleochemical yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar pelaku bidang usaha industri oleochemical di Indonesia.

Sebagai media komunikasi dan informasi, APOLIN menjadi jembatan komunikasi antara pihak industri oleochemical dan pemerintah serta dunia internasional dalam rangka membuat kebijakan untuk meningkatkan daya saing di pasar nasional dan internasional dan membentuk iklim usaha yang bersih, tranparan dan profesional serta mewujudkan sinergi seluruh potensi industri oleochemical di Indonesia.

Dengan berdirinya asosiasi ini diharapkan mampu memberikan bantuan yang diperlukan oleh anggotanya untuk mengatasi hambatan yang dihadapi serta dapat memberikan saran-saran dan masukan kepada pemerintah dalam usaha memajukan industri oleochemical Indonesia dan mengadakan kerjasama dengan organisasi yang berhubungan dengan industri oleochemical di dalam dan di luar negeri.

Visi Misi

Visi dan Misi APOLIN
  • Menghimpun perusahaan-perusahaan industri oleochmical
  • Meningkatkan kerjasama antar pelaku bidang usaha industri oleochemical di Indonesia agar menjadi kekuatan ekonomi yang dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia
  • Menjadi mitra Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka membuat kebijakan untuk meningkatkan daya saing di pasar Nasional dan Internasional

Rapolo Hutabarat
Ketua UMUM

Agnes Irawan
Sekretaris Jenderal

Cynthia Virgo
Bendahara

Abun Lie
Ketua Bidang Mutu & Sertifikasi

Netti Sumarta
Ketua Bidang Promosi dan Luar Negeri

Endri Suprianto
Ketua Bidang K3 & Lingkungan

Markus Susanto
Ketua Bidang Hukum

Stanley Ma
Ketua Bidang Hukum